Perkuat Budaya Perusahaan, PJB Luncurkan ‘AKHLAK’

Setelah sebelumnya diluncurkan oleh Kementerian BUMN dan PT PLN (Persero), PJB meluncurkan ‘AKHLAK’ sebagai budaya perusahaan terbarunya. Menggantikan IPJB, AKHLAK merupakan ratifikasi budaya korporat atau core values yang dianut oleh seluruh anak usaha PLN Group yang masih terhitung sebagai bagian dari keluarga besar BUMN. AKHLAK sendiri adalah singkatan dari AMANAH, KOMPETEN, HARMONIS, LOYAL, ADAPTIF, dan KOLABORATIF.

Diluncurkan pada Senin (09/11) pagi secara virtual di Kantor Pusat PJB Surabaya, acara Launching Core Values ‘AKHLAK’ diisi dengan paparan dari leader-leader di lingkungan PLN Group, mulai dari Syofvi F Roekman selaku Direktur Human Capital Management PT PLN (Persero), Sriyono D Siswoyo selaku Komisaris Utama PT PJB, serta Alex Denni selaku Deputi Bidang SDM dan TI Kementerian BUMN.

Sebelum diluncurkan secara resmi sebagai budaya PJB, Iwan Agung Firstantara selaku Direktur Utama PT PJB juga memberikan Corporate Culture Inspirational Speech. Pada paparannya, beliau menyatakan bahwa ratifikasi AKHLAK di seluruh lingkungan BUMN bertujuan untuk mempersiapkan mobile talent di BUMN dan juga menyadari seluruh insan BUMN untuk terus bersama-sama memajukan Indonesia dengan keselarasan budaya.

Simbolisasi peluncuran AKHLAK ditandai dengan visualisasi dari seluruh jajaran Direksi PT PJB dalam merepresentasikan masing-masing huruf dari AKHLAK. Peluncuran juga dilanjutkan dengan pemutaran film pendek yang berjudul “Kami PJB, Ber-AKHLAK Untuk Menjadi Yang Terbaik”. Untuk semakin memperjelas arah budaya perusahaan yang baru, Karyawan Aji selaku Direktur SDM & Administrasi PT PJB juga memberikan pemaparan terkait ‘Stronger Behavior & New Look For The New Horizon’, dimana pada paparannya menjelaskan terhadap beberapa hal seperti seruan baru PJB dan juga jadwal seragam kantor yang baru.

Pada dasarnya AKHLAK yang telah melebur menjadi bagian dari para insan PJB bukan hanya sekedar nilai-nilai atau simbolisasi semata, namun juga menjadi jiwa bagi setiap insan PJB untuk terus berkarya dan memajukan Indonesia di setiap aktivitasnya baik di dunia kerja maupun dalam kehidupan sehari-hari.
Be Stronger With AKHLAK, Conquer The New Horizon!