PIKK Pusat Kunjungi UBJOM Tenayan

 

ajaran pengurus Persatuan Persatuan Istri Karyawan dan Karyawati (PIKK) PT PJB Pusat Jumat (26/10) mengunjungi UBJOM Tenayan. Mereka melantik Ketua dan Pengurus PIKK PT PJB UBJOM Tenayan. Selain itu rombongan juga turut menyemarakkan acara penanaman pohon di lokasi pembangunan Green Parking UBJOM Tenayan.

Ketua PIKK PT PJB Ibu Iwan Agung Firstantara dalam sambutannya mengharapkan agar Pengurus PIKK UBJOM Tenayan dapat bersinergi dengan pengurus pusat dan menciptakan komunikasi yang harmonis dengan Insan PJB. Selain itu para ibu PIKK juga diharapkan senantiasa memberi semangat, mendukung, dan mendoakan suami tercinta dalam melaksanakan pekerjaaan sehari hari di PJB.

“Sawah ladang ini harus dijaga dan dirawat, sawah ladang ini menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama agar tetap menghasilkan padi yang baik, sehingga memperoleh berkah bagi setiap insan PT Pembangkitan Jawa Bali secara keseluruhan, “ pesan dari Ibu Iwan Agung.

Acara pelantikan berlangsung dengan khidmat dan meriah. Tim Paduan Suara PIKK UBJOM Tenayan menampilkan kekompakan mereka dalam berolah suara. Selain itu mereka juga mementaskan keahlian dalam berbalas pantun yang merupakan ciri khas budaya Melayu Riau.

Usai pelantikan dilakukan penanaman pohon untuk pembangunan Green Parking UBJOM Tenayan. Kegiatan diawali dengan pemberian bibit pohon dari Ibu Wasito selaku Ketua PIKK UBJOM Tenayan kepada Ketua PIKK Pusat. Selanjutnya dilakukan penanaman pohon Ketapang Kencana secara simbolik oleh jajaran pengurus PIKK Pusat, pengurus PIKK UBJOM Tenayan, dan manajemen UBJOM Tenayan.

Penanaman pohon merupakan langkah awal dari proses pembangunan area parkir UBJOM Tenayan dengan konsep Hijau. Pohon Ketapang Kencana dipilih karena memiliki tajuk dan ranting pohon yang melebar sehingga dapat difungsikan sebagai kanopi alami untuk peneduh pengganti atap. Pohon- pohon yang rindang, hijau dan kokoh dipilih untuk mengisi area Green Parking UBJOM Tenayan.

Pembangunan area Green Parking UBJOM Tenayan merupakan upaya nyata untuk mewujudkan PLTU Tenayan yang hijau terutama dari sisi Landscapenya. Konsep Green Parking ini, selain memiliki fungsi utama sebagai fasilitas tempat parkir kendaraan tamu dan karyawan, juga berfungsi untuk mengurangi polusi udara yang ditimbulkan dari emisi gas buang. Disamping itu kanopi alaminya juga menjadi agen purifikasi udara yang menghasilkan udara bersih dan sehat di sekitar area parkir. Green Parking menjadi salah satu program Go Green yang merupakan salah satu Core Value UBJOM Tenayan.(jun, fat)