PJB Jalankan Strategi Ramah Lingkungan untuk Halau Ribuan Ubur-ubur

Di saat kita semua dihimbau untuk #DiRumahAja, ternyata ribuan ubur-ubur asyik berkumpul di sekitar area UP Paiton 1-2 dan UBJOM Paiton 9, nih. Lho, kok bisa? Hadirnya ubur-ubur ini dikarenakan terbawa arus dan fenomena ini merupakan yang kedua kalinya setelah tahun 2016 silam.
Namun kalian gak usah khawatir, sebagai perusahaan yang peduli lingkungan, PJB telah mengerahkan tim terbaiknya untuk menangani kasus ini selama 24 jam dan dengan strategi jitu yang ramah lingkungan. Mau tahu bagaimana tim PJB bekerja keras untuk menangani fenomena ini?
Serba-Serbi Ubur-ubur Paiton
Setelah kemarin kita membahas strategi ramah lingkungan yang dilakukan oleh Tim PJB untuk menghalau ubur-ubur, sekarang kita kenalan lebih dekat dengan ubur-ubur yang lagi asyik bermain di area sekitar UP Paiton, yuk.
Ubur-ubur yang berada di area sekitar unit ini merupakan jenis Blubber Jellyfish alias ubur-ubur Jelly. Jenis ini memang tersebar di area Indo-Pacific, terutama wilayah perairan Australia.
Ubur-ubur jenis ini sangat aktif berenang dan mudah terbawa arus air, maka ubur-ubur ini terbilang umum untuk muncul di perairan /teluk yang dekat dengan kehidupan manusia.
Tapi kamu jangan takut kalau laut di sekitarmu tiba-tiba dipenuhi dengan ubur-ubur ini. Karena pada dasarnya jenis blubber tidak berbahaya bagi manusia. Meskipun tentakelnya menyengat, tentakel blubber hanya berisiko tinggi pada ikan kecil ataupun plankton.
Eh kamu tahu gak sih kalau jenis blubber juga bisa dimakan? Salah satunya ditunjukkan dari beragam masakan Tiongkok ataupun Jepang yang menggunakan ubur-ubur ini sebagai bahan dasarnya.