PJB Juara Pertama Inovasi Bidang Strategis PLN

DNA inovatif yang tidak kenal lelah dalam berkreasi dan berkotribusi setiap saat, telah mengantarkan PJB menjadi salah satu perusahaan terbaik pada sektor pembangkitan tenaga listrik.

Kali ini DNA itu mengantarkan Jajaran Direksi dan Senior Leader PJB sebagai jawara dalam Lomba Karya Inovasi Bidang Strategis Seleksi Inovasi PLN 2020. Tim digawangi oleh Direktur Operasi 1 -Sugiyanto, Kepala Satuan Teknologi dan Enjiniring – Teguh Widjajanto, Kepala Bidang Pengembangan Teknologi Ketenagalistrikan – Ardi Nugroho dan Manajer Perencanaan dan Evaluasi Operasi-1 – Dwi Juli Harsono. Mereka membawakan karya inovasi berjudul “Penurunan BPP Pembangkitan Melalui Strategi Coal Switching Menggunakan Metode Optimasi ORS (Operation Research Solver).”

Keberhasilan ini diinspirasi oleh keterlibatan aktif Jajaran Direksi dan Senior Leader PJB yang berhasil menerapkan tiga pesan luhur dari Ki Hajar Dewantoro yaitu “Ing Ngarso Sung Tulodo, Ing Madyo Mbangun Karso, Tut Wuri Handayani” dalam menjalankan perusahaan.

Berikut susunan juara selengkapnya :
1. PT PJB, dengan judul inovasi “Penurunan BPP Pembangkit Melalui Strategi Coal Switching Menggunakan Metode Optimasi ORS (Operation Research Solver)”
2. PLN UID Jakarta Raya, dengan judul inovasi “Jakarta Smart Electricity for Jakarta Smart City”
3. PLN Unit Induk Wilayah NTB, dengan judul inovasi “Implementasi Stakeholder Management dalam Program Waste to Energy di Provinsi Nusa Tenggara Barat (Co-Firing PLTU Jeranjang)

Selamat, semoga Jajaran Direksi serta Senior Leader PJB tak pernah henti untuk berkreasi dan memberi inspirasi.