PJB Juara Umum LIKE 2018

 

Gelar juara umum penghargaan karya inovasi PLN tingkat nasional tahun 2018 kembali diraih PJB. Segenap innovator PJB bersorak gembira di acara penutupan LIKE (Learning Innovation Knowledge Exhibition) yang diselenggarakan pada Kamis (25/10) sore di Auditorium PT PLN (Persero) Kantor Pusat. Direktur SDM & Administrasi PT PJB, Suharto, kembali menerima piala bergilir juara umum LIKE yang juga diterima PT PJB tahun 2017 lalu. Untuk pertama kalinya, PJB menjadi juara umum LIKE PLN selama dua tahun berturut-turut.

Gelar juara umum diraih setelah dua karya innovator PJB menjadi yang terbaik pada dua kategori yang berbeda. Inovasi berjudul “Coal Combustion Guideline untuk Menurunkan BPP Komponen C Batubara” karya Johandi, Yudi Choirul Umam, dan Danang Yudi Miswar dari UBJOM Tanjung Awar-awar menjadi juara pertama di kategori Pembangkitan. Sementara itu, inovasi berjudul “AVATOR (Automatic Vibration Monitor Calibrator)” karya Alfian Budiarmoko, Robbi Auzikni Anaskur, dan Apolonius Adhi Hariyatma P dari PT PJB UPHT berhasil menyabet gelar juara pertama kategori Technical Supporting.

Penghargaan LIKE PLN merupakan ajang bergengsi tahunan di lingkungan PT PLN (Persero) yang mengapresiasi karya inovasi buatan karyawan untuk meningkatkan kinerja di bidang kerjanya. Terdapat lima kategori yang dilombakan tiap tahunnya, yaitu kategori Pembangkitan, Transmisi dan Distribusi, Technical Supporting, Non-Technical Supporting Aplikasi, dan Non-Technical Supporting Manajemen. Tahun ini Like diikuti oleh 439 karya inovasi, dan pada babak final nasional menyisakan 50 karya yang terdiri dari 10 peserta pada tiap kategori.

Prestasi yang diraih memacu PJB untuk terus menunjukkan konsistensi dalam berinovasi guna meningkatkan performa perusahaan.(sau)