PJB Raih The Best Social Innovation 2018 & The Best Green CEO 2018

 

Penghargaan The Best Social Business Innovation Company 2018 pada kategori perusahaan energi berhasil diraih PT PJB dari majalah Warta Ekonomi. Selain itu, Direktur Utama PT PJB Iwan Agung Firstantara juga dinobatkan sebagai The Best Green CEO 2018.

Apresiasi berupa piagam diberikan di Ballrom Raflesia Balai Kartini, Jakarta pada Kamis (27/9). Acara ini dihadiri oleh Inspektur Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Dr. Ir. Ilyas Assad MT.,MH., Founder & Presiden Komisaris Warta Ekonomi Prof. Dr. Ir. H. Fadel Muhammad dan Pemimpin Redaksi Warta Ekonomi Muhamad Ihsan.

Penghargaan dari Warta Ekonomi diberikan kepada perusahaan yang memiliki komitmen dan mengimplementasikan inovasi-inovasi sosial sebagai upaya menangani masalah sosial dan lingkungan perusahaan untuk mewujudkan kegiatan bisnis yang berkelanjutan.

Penetapan pemenang dilakukan melalui proses kajian dan riset selama satu tahun terhadap kurang lebih 500 perusahaan. Kriteria yang menjadi acuan pengukuran the best social business innovation company meliputi kualitas corporate governance, community involvement and development, consumer issues, environtment performance, dan organization performance.

Sementara kriteria yang menjadi acuan pengukuran the best green CEO adalah green compliance, green action, green commitment, dan green vision. Selain itu penilaian juga dipengaruhi oleh pemberitaan dengan tone positif pada media mainstream terkait berita CSR perusahaan.