PJB Serahkan Bantuan ke Palu

 

Perjalanan dua truk bantuan PJB Grup dari Mamuju Selasa (16/10) pagi ini telah memasuki Kota Palu. Bantuan secara resmi kemudian diserahkan oleh Direktur Utama PT PJB Iwan Agung Firstantara kepada Kepala Divisi Konstruksi Regional Sulawesi Didik Madyanto di halaman kantor PLN UP3 Palu. Serah teima ditandai dengan penyerahan panel surya dan penandatanganan daftar bantuan.

Iwan Agung mengatakan kedatangannya ke Palu untuk menyampaikan amanah dari PJB Grup (PJB, PJBS, PJBI, PLN SC, LAZIS PJB). Meski tidak seberapa tapi bantuan yang diberikan setidaknya mewakili perasaan kepedulian PJB terhadap para korban. Sehari setelah gempa PJB juga mengirim sejumlah relawan yang bergabung dengan PLN dalam upaya memulihkan kembali kelistrik di Palu.

Dirut PJB mengapresiasi kerja cepat PLN Area Palu bersama PLN dari seluruh Indonesia dalam memulihkan kelistrikan di Palu. “Kami ikut berbangga dengan kecepatan teman-teman melakukan recovery. Juga bersyukur bisa menyatukan diri dalam upaya tersebut dan menunjukkan bahwa PLN Grup cepat tanggap,” kata Iwan.

Sementara itu Didik Madyanto juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan bencana yang disalurkan melalui PLN. Ia juga merasa bangga PJB bergabung menjadi bagian dari Tim yang melakukan pemulihan kelistrikan di Palu. “Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik- baiknya untuk masyarakat dan memberikan semangat. Terima kasih PJB telah bergabung. Persatuan PLN perlu terjalin sebagai satu keluarga yang saling tolong menolong,” kata Didik.

PJB Grup menyampaikan bantuan berupa obatan obatan, alat kesehatan, sembako, kebutuhan dasar (baju, alat mandi, popok, selimut, handuk, pakaian dalam), susu, terpal dan panel surya. Bantuan ini dibawa melalui perjalanan darat dari PLTD Suppa menuju Palu. Senin (15/10) sore kemarin truk yang membawa bantuan dilepas oleh Direktur SDM dan Administrasi PT PJB Suharto di halaman PLTU Mamuju.

Untuk menjaga keamanan, truk bantuan beserta tim PJB dikawal polisi selama perjalanan. Sebagian bantuan sembako pagi tadi juga telah disalurkan melalui PLN Rayon Donggala dalam perjalanan menuju Palu.(*)