PJB Talks! Mari Bicara Inovasi, Kreatifitas, dan Perubahan

Generasi muda harus aktif memulai perubahan positif bagi perusahaan. Semangat ini digelorakan melalui PJB Talks, seminar bagi para Change Agents PJB dari seluruh unit. Acara dengan peserta ratusan insan muda PJB ini menghadirkan beberapa pembicara muda yang sarat pengalaman. Selain insan PJB, Change Agents dari PLN UID Jawa Timurjuga hadir dalam kesempatan ini.

PJB Talks digelar di Hallroom lantai 6 PT PJB pada hari Rabu (13/11) dengan konsep serius tapi santai. Terlihat dari tempat duduk peserta yang bergaya milenial, dengan menggunakan bean bag agar suasana lebih santai tapi tetap serius.

Peserta terlihat sangat antusias ketika pembicara pertama, Yoris Sebastian, founder OMG Consulting serta kreatif thinker, menyampaikan materi tentang bagaimana cara berpikir kreatif, out of the box, serta bagaimana menghadapi situasi terkini dengan mengedepankan kreatifitas sebagai breakthrough mencapai sesuatu yang positif.

Tak kalah seru dari pembicara pertama, Gisneo Pratala, seorang pemuda berusia 22 tahun yang telah menjadi Vice President of IT Citilink. Ia turut mengguncang semangat pembaharauan Change Agents. Melalui presentasinya yang atraktif, Gisneo membabat habis hambatan untuk berpikir tentang kemajuan dan terus maju membuat perubahan ke arah positif.

Di sesi ketiga, lagi- lagi PJB menghadirkan pembicara yang sangat menarik. Adalah Emil Dardak, Wakil Gubernur Jawa Timur, yang menyempatkan diri hadir di tengah- tengah kesibukannya untuk membeberkan pandangan, visi serta memberikan inspirasi bagi para Change Agents. Melalui paparannya, Emil Dardak mengemukakakn fakta dan potensi yang bisa digali di sekitar kita.

Memasuki sesi keempat, pembicara yang dihadirkan adalah Wisnoe Satrijono, EVP Change Management PT PLN Kantor Pusat. Ia menyampaikan tentang budaya dan kultur perusahaan yang membangun serta memotivasi karyawannya untuk dapat membuat sesuatu yang baik dan berguna.

Tak hanya paparannya, tanya jawab dengan seluruh pemateri selama acaranya pun berlangsung dengan penuh inspirasi.

Direktur SDM dan Administrasi PT PJB, Soeharto menutup acara dengan sejumlah harapan serta motivasi bagi insan muda yang hadir. Para peserta diharapkan dapat memetik pelajaran dan inspirasi dari semua sesi untuk berbuat dan melahirkan inovasi kreatif yang bermanfaat. Yang tak kalah penting adalah bagaimana inovasi itu dapat dieksekusi dan diaplikasikan. Semangat perubahan dan inovasi, salam kreatif!