Plant Walk Down Dirut PLTU Pacitan

 

Meninjau unit dan berdialog langsung dengan karyawan di unit menjadi agenda rutin direksi PJB. Melalui aktivitas ini manajemen dapat mengetahui permasalahan di unit secara langsung dan mendapatkan masukan dari pelaksana di lapangan. Selain itu juga menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahmi. Salah satu bentuknya adalah kegiatan plant walk down.

Dirut PJB Iwan Agung Firstantara, Senin (8/10) lalu mengadakan plant work down ke UBJOM Pacitan. Dirut berusaha memaksimalkan pertemuan dengan karyawan. Meskipun perjalanan darat dari Surabaya dilakukan sore hari, sesampai di Pacitan ia segera mengunjungi CCR PLTU Pacitan. Di ruang operator ini Dirut berdialog dengan operator shift 2 dan 3 terkait operasi dan pemeliharaan pembangkit. Kesempatan ini juga dimanfaatkan untuk menyampaikan keluh kesah dan aneka pertanyaan dari karyawan.

Pagi harinya Dirut mengikuti morning meeting bersama karyawan bagian perencanaan pengendalian operasi dan pemeliharaan serta operator shift 1. Dalam rapat ini dibahas kinerja serta permasalahan yang dihadapi PLTU Pacitan. Beberapa pertanyaan seputar kendala di lapangan, training, kebijakan bagi operator dan hal teknis lainnya dikemukakan pada pertemuan ini.

Dirut memaparkan tantangan yang tengah dihadapi PJB dan juga PLTU Pacitan. Ia berharap agar karyawan tetap bersemangat dalam melakukan perbaikan kinerja unit. “Jangan pernah berpuas hati dengan pencapaian terdahulu. Perbaikan dan improvement yang baik tidak harus berbiaya besar,” pesannya.(san)