PLN Grup Siap Sukseskan Pemilu 2019

 

Jumat (15/3) PLN memastikan keandalan pasokan listrik untuk mendukung Pesta Demokrasi yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 mendatang. Melalui kegiatan Apel Siaga Pemilihan Umum 2019 yang dilaksanakan di Lapangan Monumen Nasional (Monas) Jakarta, PT PLN Persero, khususnya Regional Jawa Bagian Barat siap menyediakan fasilitas penunjang kebutuhan listrik demi kelancaran rangkaian pesta demokrasi yang sudah dimulai sejak 17 Januari 2019 lalu.

Hadir dalam kegiatan ini, Direktur Human Capital Management PLN Muhammad Ali, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Komisi Pemilihan Umum, dan diikuti Anak Perusahaan, serta Mitra Kerja PT PLN Persero. PT PJB mengirimkan sejumlah karyawan dari UP Muara Karang dan UP Muara Tawar dalam kegiatan Apel Siaga Pemilihan Umum 2019.

Pada kesempatan ini, juga dilakukan peluncuran TPS Terang oleh PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya. Paket Layanan Khusus TPS Terang ini cukup menguntungkan karena biayanya murah, yakni Rp 185.000. Pelanggan tidak akan dikenakan biaya jasa ataupun material untuk pelayanan khusus ini.

Ada syarat dan ketentuan bagi Paket Layanan Khusus TPS Terang, meliputi : (1) Hanya ada daya 5.500 VA; (2) Pemasangan Miniature Circuit Breaker (MCB) sesuai daya dan kabel akan dilakukan pada H-1; (3) MCB dan kabel dikembalikan ke PLN setelah masa berlaku program selesai. Paket ini bisa didapatkan dengan mengajukan permohonan ke Contact Center PLN 123 dan kantor PLN terdekat, dengan periode pengajuan mulai 17 Maret hingga 15 April 2019.

PT PJB sebagai bagian dari PLN Group, berperan penting dalam mengelola keandalan unit pembangkitan agar dapat memastikan ketersediaan pasokan listrik, khususnya demi mendukung terselenggaranya Pemilihan Umum 2019. (awg)