PLN International Conference 2019

PLN International Conference PLN 2019 menjadi momen istimewa bagi PJB. Dalam gelaran di Yogyakarta pada  21-22 Oktober 2019  itu, PJB menjadi satu-satunya perusahaan yang berhasil meraih penghargaan bersanding dengan juara dari universitas luar negeri. Setidaknya ada 170 paper yang di submit dalam konferensi dengan peserta dari 8 negara di tiga benua ini.

PLN International Conference PLN 2019 merupakan ajang konferensi internasional sebagai rangkaian kegiatan dalam  peringatan Hari Listrik Nasional ke-74 tahun 2019. Konferensi pertama yang diadakan PLN ini mengambil tema  “Technology and Policy in Energy and Electric Power”.  Wakil dari delapan negara, yakni  Australia, Malaysia, Taiwan, Jerman, China, Thailand, Vietnam dan Indonesia   hadir menjadi pemakalah dalam konferensi. Dari 170 paper yang disubmit, 116 diantaranya lolos dan dipresentasikan selama konferensi.

Konferensi dilaksanakan PLN  bekerja sama dengan Institute of Electrical and Electronics Engineer (IEEE) dan Scientific Committee yang berasal dari UI, ITB, UGM, UNDIP, serta ITS.

PJB mendapatkan penghargaan favorit 2 untuk paper dengan judul “Implementation of Risk Analysis using Monte Carlo Simulation on Electricity Investment Decision Making. Case Study : Steam and Combined Cycle Power Plant Development in Indonesia”. Paper ini merupakan karya  Herry Nico Siagian dan Vernon Sapalatua dari  PT PJB Unit Pengembangan Bisnis.

Berikut daftar pemenangnya selengkapnya :
Juara 1 : Australia National University
Juara 2 : Wuhan University, China
Juara 3 : Universitas Gadjah Mada

Favorite 1 : National Dong Hwa University, Taiwan
Favorite 2 : PT Pembangkitan Jawa Bali
Favorite 3 : Universiti Teknologi Malaysia