PLTU Tenayan Menerima Penghargaan CSR dari Walikota Pekanbaru

Walikota Pekanbaru memberikan apresiasi terhadap program CSR yang telah dilakukan secara kontinyu oleh PLTU Tenayan sejak tahun 2015. Sertifikat penghargaan disampaikan oleh Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus ST MT kepada General Manager PT PJB UBJOM PLTU Tenayan Arief Wicaksono pada Jumat, (15/5) di Mall Pelayanan Publik Tenayan, Riau.

Program-program CSR yang dilakukan oleh UBJOM Tenayan dinilai memberikan kontribusi bagi pembangun berkelanjutan guna mewujudkan Kota Pekanbaru yang madani. Selain berkomitmen menjaga pasokan listrik, unit PJB yang mengelola PLTU 2×110 MW itu juga telah kontribusi nyata dalam menjalankan program CSR untuk kesejahteraan masyarakat di sekitar pembangkit.

Pada saat pandemi Covid-19, program pemberdayaan masyarakat yang dilakukan PLTU Tenayan makin terasa manfaatnya. Di tengah lesunya perekonomian akibat wabah, masyarakat binaan CSR PT PJB UBJOM PLTU Tenayan mampu menunjukan kemandiriannya dalam penyediaan bahan pangan bagi anggota kelompoknya. Ketahanan pangan tersebut antara lain dicapai melalui program ternak lele, ternak kambing serta pemberiaan bibit cabai dan terong secara masal untuk kawasan urban di Pekanbaru bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan Pekanbaru.

Selama masa darurat Covid-19, PLTU Tenayan juga bersinergi dengan berbagai pihak untuk melakukan langkah-langkah pencegahan dan penanggulangan dampak Covid 19. Diantaranya melalui program pembagian 800 Paket Sembako bagi warga terdampak, bantuan APD (Baju Hazmat, Masker Medis & Kain) bagi Puskesmas Ring 1 PLTU Tenayan (Puskesmas Rejosari & Tenayan Raya), bantuan masker, serta penyemprotan disinfektan di fasilitas umum Kelurahan Industri Tenayan.

Acara pemberian penghargaan dilakukan sesuai dengan protokol pencegahan Covid-19. Sejumlah pejabat dari Pemda maupun PLTU Tenayan hadir dalam kesempatan ini. Diantaranya Manajer Administrasi PT PJB UBJOM PLTU Tenayan Adityo Baskoro Widagdo SE, SPV Sekretariat & Umum PT PJB UBJOM PLTU Tenayan Dimas Satriyo Hutomo SH, Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Drs. H. Mohd M. Noer, MBS, SH, M.Si, MH, Asisten 1 Bidang Pemerintah & Kesejahteraan Masyarakat Kota Pekanbaru Azwan, Asisten 2 Bidang Perekonomian & Pembangunan Kota Pekanbaru Ir. Hj. El Syabrina, M.P, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Pekanbaru DR. Mutia Eliza, MM, Camat Tenayan Raya Indah Vydia Astuti, dan juga Kepala Puskesmas Rejosari & Tenayan Raya. (Jun)