Produk CSR PJB Diminati Pengunjung PLHK 2019

Inovasi unik dari produk-produk masyarakat binaan CSR PJB menarik perhatian pengunjung pameran Pekan Lingkungan Hidup & Kehutanan (PLHK) 2019. Aneka produk olahan makananan yang memanfaatkan potensi khas masyarakat sekitar disambut antusias pengunjung. Demikian juga dengan aneka kerajinan yang ditampilkan. Hingga penutupan acara stand PJB masih ramai dikunjungi.

Pameran PLHK 2019 diselenggarakan di Jakarta Convention Centre tanggal 11-13 Juli 2019. Dalam ajang ini, selain produk CSR, PJB juga memamerkan proyek-proyek EBT dan pengelolaan lingkungan sekitar pembangkit. Pada kesempatan ini PJB juga mengajak pengunjungan berjalan-jalan melihat PLTGU Gresik yang ramah lingkungan melalui Virtual Reality (VR). Fasilitas ini berhasil menarik antusiame pengunjung, khususnya anak-anak.

Olahan makanan dan kerajinan produk CSR yang ditampilkan PJB dalam pameran PLHK cukup beragam. Produk tersebut khusus didatangkan dari hasil karya masyarakat di sekitar unit-unit pembangkit PJB di Jawa. Untuk jenis makananan ada olahan mangrove (dodol, minuman), legen khas Tuban, rengginang aneka rasa dari Rembang, stik porang, dan aneka jenis kopi. Sedangkan kerajinan berupa batik ecoprint menggunakan dedaunan kering, ecobag dari kain perca, pulpen ranting, kerajinan kayu, kerajinan eceng gondok serta inovasi pemanfaatan tong dan ban bekas. Olahan makanan habis dibeli pengunjung. Sementara produk kerajinan, meski tidak terjual semua, namun membuahkan beberapa kerja sama dan potensi penjualan.

PJB menempati stand pameran bersama grup PLN. Dalam pameran ini PLN Group terpilih menjadi booth terbaik.