PT PJB UP Gresik Berhasil Mencetak Sejarah Baru dalam Bidang CSR

UP Gresik Bawa Pulau Bawean ke Kancah Asia (Jumat, 24/5) TAIPEI – PT PJB UP Gresik berhasil boyong penghargaan internasional lagi setelah CEM 9 yang diserahterimakan di Copenhagen, Denmark tahun 2018 lalu. Kali ini PT PJB UP Gresik berhasil mencetak sejarah baru dalam bidang CSR dengan menjadi juara dalam Asia Responsible Enterprise Awards (AREA) 2019, sekaligus memperpanjang rekor PT PJB sebagai juara bertahan untuk kategori Social Empowerment selama 3 tahun berturut-turut.

Program pemberdayaan masyarakat, Bawean Eco-Edu Tourism lah yang membawa CSR PT PJB UP Gresik ke kancah AREA 2019 ini. Program yang dikelola oleh Kelompok Masyarakat Pengawas (Pokmaswas) Hijau Daun di Desa Daun, Pulau Bawean ini terpilih karena mampu menunjukkan integrasi dan sinergi antara peran dari masyarakat, pemerintah dan perusahaan yang secara kooperatif bersama-sama telah melakukan konservasi pesisir, mengedukasi masyarakat untuk menjaga alam, juga membuka kesempatan untuk meningkatkan kesejahteraan melalui program pemberdayaan dalam bidang wisata berbasis lingkungan dan masyarakat.

Penghargaan AREA 2019 ini diterima oleh Manager Kesekretariatan dan Fasilitas di ballroom Hilton Taipei Sinban, Taiwan. Acara tahunan ini diselenggarakan oleh Asia Enterprise yang merupakan organisasi non pemerintah terkemuka yang berfokus pada upaya pencapaian sustainable and responsible entrepreneurship di Asia. Penghargaan ini menjadi salah satu bukti bahwa PT PJB telah diakui secara internasional dan diapresiasi atas komitmen manajemen dalam menjalankan praktik bisnis yang berkelanjutan dan bertanggung jawab secara sosial. (DL)