Selamat Hari Pers National 2019

 

Pers memegang peranan penting dalam era demokrasi sekarang ini. Pers sebagai instrumen pengawasan masyarakat terhadap pemerintah, juga sebagai kontrol sosial dalam mengawal proses bisnis suatu perusahaan. Peran ini tak lepas dari fungsi pers yang termaktub dalam pasal 33 UU No.40 Tahun 1999 tentang Pers, sebagai media Informasi, Pendidikan, Hiburan, serta kontrol Sosial.

Memperingati Hari Pers Nasional yang jatuh pada tanggal 9 Februari 2019, Manajemen dan Tim Humas UBJOM Tenayan melakukan media visit Ke Riau Pos di Gedung Graha Pena Pekanbaru. PH General Manager PT PJB UBJOM PLTU Tenayan Anggoro Hari Novianto dan sejumlah Supervisor berkesempatan hadir dalam lingkungan ke kantor surat kabar terbesar di Riau ini.

Kedatangan Tim UBJOM Tenayan disambut hangat oleh Dewan Redaksi Riau Pos DR. Jarir, Pimpinan Redaksi Riau Pos Hafiz, Manajer Umum Lastri, dan rekan-rekan wartawan Riau Pos. Sambutan dan perkenalan dari masing masing pimpinan perusahaan mengawali acara kunjungan. Kemudian dipaparkan profil perusahaan dan sharing terkait proses pemberitaan dan pencetakan koran Riau Pos.

Diskusi dan perbincangan hangat mewarnai kunjungan. Anggoro menyampaikan pentingnya peran pers dalam kehidupan bermasyarakat. Pers dapat membantu mewujudkan citra positif sebuah perusahaan. Pers dinilai memiliki pengaruh besar dalam menaikkan citra perusahaan. Anggoro juga mengapresiasi Riau Pos sebagai bagian dari pers yang memiliki tingkat trust yang tinggi selama ini. Informasi dan berita yang disajikan kredibel, berimbang, independent, serta inovatif di tengah persaingan dengan kemunculan media informasi cetak dan digital lainnya.

“Untuk bisa bersaing dan bertahan hingga saat ini, kita harus mampu bertransformasi menjadi media yang kreatif dan inovatif. Itulah yang dilakukan Riau Pos untuk bisa survive hingga saat ini,” ujar Hafiz. Berita tidak hanya disajikan dalam koran semata. Riau Post juga mengunggahnya melalui kanal youtube, sosial media, dan website. Meski begitu koran tetap menjadi favorit karena ciri khas penyajian informasi maupun berita yang mendalam, runtut, dan sistematis. Inilah mengapa surat kabar harian cetak masih tetap eksis di tengah persaingan dengan media digital lainnya.

Di penghujung acara manajemen dan tim humas UBJOM Tenayan memberikan surprise berupa kue tart ucapan Selamat Hari Pers Nasional 2019 kepada manajemen dan wartawan Riau Pos. UBJOM Tenayan berharap dalam peringatan Hari Pers Nasional ini, semoga eksistensi dan kebebasan pers di Indonesia bisa terus memberikan manfaat bagi masyarakat. Selain itu juga dapat menjadi mitra perusahaan dalam mengabarkan informasi perusahaan yang dibutuhkan oleh masyarakat. Semoga di masa mendatang hubungan baik antara PT PJB UBJOM Tenayan dengan Riau Pos dapat terus ditingkatkan sebagai wujud joint collaboration yang kompak satu sama lain.(jun)

Selamat Hari Pers National 2019!