Senyum, Salam, Santun PJB

 

Ada yang tak biasa mengawali kehadiran karyawan PJB ke Kantor Pusat Kamis (12/7) pagi ini. Senyuman, dan sapaan hangat dari Dirut PJB menjadi sambutan manis ketika mereka melangkahkan kaki memasuki lobby kantor. Sejumlah pejabat dan rekan kerja juga turut menyambut. Tak kalah ramah melontar senyum dan sapa bagi siapa saja yang hadir saat itu. Senyum bahagia dan keakraban pun hadir tanpa keraguan. Menciptakan energi positif bagi insan-insan PJB yang akan bekerja untuk menciptakan karya dan pengabdian di hari itu.

Apa yang dilakukan hari ini merupakan bagian dari program “Senyum, Salam, Santun” budaya perusahaan PT PJB. Program ini dilakukan secara nasional di seluruh unit kerja PT PJB. Tiap Senin atau Kamis pagi Direksi, senior leader, GM unit dan jajarannya secara rutin kegiatan yang digulirkan sejak awal tahun 2018.

Program Senyum, Salam, Santun diharapkan dapat membentuk suasana yang hangat dan penuh keakraban dalam bekerja sehingga dapat meningkatkan employee engagement. Selain itu juga membiasakan agar karyawan dapat bersikap ramah dan memberikan layanan terbaik bagi para pelanggan baik internal maupun eksternal.

Program ini menjadi salah satu dari sembilan program budaya PJB tahun 2018 yang bertemakan adalah ”We Care, We Serve Professionally, We Serve Better”. Implementasinya berupa piket direksi, manajemen dan tim transformation agent di titik akses masuk karyawan minimal seminggu sekali antara pukul 07.15 – 07.45 WIB. Pada kesempatan tersebut dibagikan juga pin quotes Senyum, Salam, Santun. Selain itu dimplementasikan juga dalam kegiatan rapat, dan pemberlakuan Greeting Zone, atau zona wajib saling bertegur sapa.

Life is always better with a smile. Maka tersenyumlah karena senyummu adalah ibadahmu.