Silaturahmi dalam Kompetisi

PLN memiliki acara tahunan berupa Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) yang mempertemukan karyawan dari PLN Grup. Kegiatan dalam rangkaian peringatan Hari Listrik Nasional itu menjadi ajang unjuk kemampuan sekaligus silaturahmi karyawan antar unit. Mengingat luasnya cakupan operasional PLN, pelaksanaan Porseni dibagi dalam beberapa area, salah satunya area Jakarta & Banten.

Porseni PLN Area Jakarta & Banten tahun ini diselenggarakan mulai 26 Oktober hingga 19 November 2017. Tak kurang dari 20 unit dan anak perusahaan PLN di Area Jakarta & Banten mengikuti acara ini. Para peserta memperebutkan gelar juara dari 14 cabang perlombaan olahraga dan seni. Diantaranya bulu tangkis, bola basket, tenis lapangan, futsal, tenis meja, bowling, bola voli, billiard, senam kreasi, renang, band, vocal group, standup comedy, dan tari tradisional.

UP Muara Karang dan UPHB yang berada di Jakarta berkolaborasi mewakili PJB dalam Porseni PLN Area Jakarta & Banten 2017. Enam prestasi berhasil ditorehkan PJB dalam ajang tersebut. Tiga juara pertama diraih untuk kejuaraan tenis meja, bola volli dan tari tradisional. Selain itu, juara dua juga direbut pada cabang band dan vocal grup. Sementara untuk cabang bulu tangkis memenangkan gelar juara tiga.

Porseni PLN bukan hanya sebagai arena kompetisi semata, namun juga menjadi ajang pertemuan dan silaturahmi antara para karyawan PLN Group di wilayah Jakarta dan Banten. Kegiatan ini mendapat sambutan antusias dari karyawan. Mereka dapat saling bertemu sekaligus sebagai selingan di tengah aktivitas pekerjaan rutin melayani kebutuhan listrik masyarakat. Melalui perhelatan ini tali silaturahmi antarkaryawan PLN group diharapkan makin terjalin erat untuk menggelorakan semangat “Kerja Bersama, Terangi Indonesia”. (sau)