Silaturahmi dan kunjungan kerja Dirut PJB di PLTU Tenayan

 

 

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah khususnya dalam menjalin silaturahmi dengan sesama. Hal tersebut dimanfaatkan oleh Direktur Utama PT PJB, Iwan Agung Firstantara untuk bersilaturahmi dengan karyawan-karyawati di UBJOM Tenayan, sekaligus mengecek kesiapsiagaan pembangkit menjelang hari raya idul fitri.

Silaturahmi dan kunjungan tersebut dilaksanakan pada Selasa (5/6) di ruang rapat Turbin PLTU Tenayan. Dirut didampingi oleh Kadiv ROP 1 Rachmanoe Indarto, Kabid SHM Doddy Nafiudin, GM UBJOM Tenayan Wasito, dan tamu undangan GM UBJOM Arun, GM UBJOM Pulang Pisau, dan GM UBJOM Kaltim Teluk.

Pengarahan terkait profesionalitas dan perubahan budaya kerja untuk mewujudkan transformasi korporat bagi setiap insan PJB menjadi pembuka acara. Pada pangarahan yang dihadiri manajemen UBJOM Tenayan dan tamu undangan itu, Dirut brharap agar setiap karyawan mampu bekerja secara efektif dan produktif.

Peningkatan kompetensi bagi setiap karyawan dapat ditunjang melalui diklat-diklat yang diadakan oleh PJB Academi maupun penyelenggara lainnya. Penguasaan dan peningkatan kompetensi yang unggul dan berwawasan bisnis bagi setiap insan PJB sangat penting mengingat saat ini PT PJB tengah bersaing dengan perusahaan lainnya dalam mewujudkan program Pemerintah RI yaitu 35000 MW.

PLTU Tenayan (2 x 110 MW) yang memasok listrik untuk Sumatera pada umumnya dan Sumatera Bagian Tengah pada khususnya harus mampu menjaga kesiapan dan kehandalan pembangkit. Terlebih menjelang hari raya Idul Fitri dalam beberapa hari kedepan. K3 merupakan salah satu faktor penting untuk mendukung kesiapan dan kehandalan tersebut sehingga harus selalu dijaga. Pengelolaan K3 yang kompeten serta termonitor secara sistematis akan membuat setiap karyawan PJB dan mitra kerja dapat bekerja dengan selamat, aman, dan nyaman. Iwan Agung mengingatkan pentingnya K3 bagi pencapaian kinerja perusahaan. Satu kecelakaan kerja yang terjadi akan mengurangi penilaian kinerja perusahaan secara signifikan.

Selepas Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan lapangan ke area pembuatan temporary jetty PLTU Tenayan yang masih dalam tahap pembangunan. Temporary jetty ini dibangun tak jauh dari jetty utama (di belakang area PLTU) dan berfungsi untuk mendukung pasokan dan ketersediaan batu bara. Saat kunjungan tersebut Direktur Utama PJB juga berdialog dengan anggota TNI/POLRI dan Tenaga Satuan Pengamanan PLTU untuk memastikan kondisi keamanan PLTU menjelang hari raya idul fitri dan memastikan Sistem Manajemen Pengamanan berjalan. Kunjungan dilanjutkan ke area CCR, dan TSC (Tenayan Safety Centre). Setelah itu diadakan kegiatan penanaman pohon oleh Direktur Utama PT PJB di halaman Masjid PLTU Tenayan sebagai simbol bahwa kelestarian alam harus selalu di jaga di sekitar lingkungan PLTU. Penanaman pohon ini juga sebagai wujud partisipasi UBJOM Tenayan di Hari Lingkugan Hidup yang jatuh pada tanggal 5 Juni.

Dalam kunjungan tersebut Direktur Utama PJB juga menyempatkan untuk meresmikan perpustakaan UBJOM tenayan sebagai knowledge center bagi setiap karyawan. Acara ditutup dengan solat berjamaah di masjid PLTU tenayan, dan berbuka puasa bersama yang diisi dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu Ring I PLTU Tenayan.(dim, gre)