Sinergi Tenayan Sehat

Bersepeda sudah menjadi olahraga favorit di tengah pandemi akhir-akhir ini. Selain dapat menyehatkan fisik dan meningkatkan antibodi dalam menangkal virus, bersepeda juga menjadi sarana silaturahmi dan kampanye hidup sehat.
Tak ingin tertinggal, Kecamatan Tenayan Raya pun menggelar acara Gowes Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam). Kegiatan pada Kamis (3/9) ini menjadi wujud sinergi antara Pemerintah Daerah Kota Pekanbaru, Koramil 04/Limapuluh, Polsek Tenayan Raya, Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, dan PT PJB UBJOM PLTU Tenayan.

Gowes Forkopimcam diikuti oleh sejumlah pejabat, diantaranya Kapolsek Tenayan Raya Kompol Hanafi, Danramil 04/Limapuluh Kapten Arh Antoni, dan Camat Tenayan Raya Indah Vidya Astuti selaku tuan rumah. Dari UBJOM Tenayan diwakili oleh Manajer Administrasi Adityo Baskoro Widagdo dan Dimas Satriyo Hutomo selaku SPV Sekretariat dan Umum.
Kegiatan diawali dengan senam bersama sebagai pemanasan.

Selanjutnya bendera start dikibarkan oleh Kompol Hanafi sebagai tanda dimulainya acara gowes. Rombongan bersepeda mulai dari kantor Camat Tenayan Raya hingga Taman Alam Mayang. Kantor Walikota Pekanbaru dijadikan sebagai tempat checkpoint untuk beristirahat sambil menangkap momen-momen kebersamaan.

Adityo berharap agar kegiatan seperti Gowes Forkopimcam bisa diadakan secara rutin dengan tetap menjaga protokol Kesehatan. Kegiatan ini menjadi salah satu sarana stakeholder engangement dengan Pemda, TNI/POLRI serta masyarakat untuk mendukung proses bisnis PLTU Tenayan.

Gowes Forkopimcam dilaksanakan dengan menerapkan protokol Kesehatan selam pandemi. Sebelum kegiatan dilaksanakan, diadakan pengecekan kesehatan masing-masing peserta.(jun)