Sosialisasi Akustik Melalui Saweu Sikula

Upaya menggugah kesadaran masyarakat untuk mengurangi sampah plastik bisa dilakukan dari mana saja, termasuk dari lingkungan sekolah. PT PJB UBJOM PLTMG Arun menggugah kesadaran tersebut melalui sosialisasi AKUSTIK (Ayo Kurangi Sampah Plastik) dalam rangkaian acara dari PJB Saweu Sikula. Program CSR Ini dilaksanakan pada Senin (22/7) di SD Negeri 4 Muara Saru, Kota Lhokseumawe.

Akustik merupakan program transformasi korporat PJB dalam menanggapi isu dunia terkait pengurangan penggunaan plastik yang semakin hari semakin memprihatinkan. Dalam sosialisasi akustik, UBJOM PLTMG Arun membagikan tumbler (botol minum) bagi para siswa agar mereka dapat mengurangi pemakaian plastik dengan tidak membeli air minum kemasan plastik.

Selain sosialisai Akutik, PJB Saweu Sikula juga diisi dengan kelas Inspirasi dan penghijauan. Kelas Inspirasi disampaikan oleh tim pengajar yang berasal dari kolaborasi CSR PJB Arun dan komunitas Turun Tangan Lhokseumawe. Sedangkan penghijauan dilakukan dengan menanam pohon di sekitar sekolah sebagai langkah dalam melestarikan lingkungan dan meningkatkan keasrian di sekolah tersebut.

Manager Administrasi PT PJB UBJOM PLTMG ARUN Adityo BW berharap agar PJB Saweu Sikula dapat memotivasi para pelajar. “Melalui acara ini kami berharap sejak dini adik-adik sekolah dasar dapat peduli terhadap lingkungan dan memiliki impian serta motivasi tinggi untuk belajar dan berkembang menjadi lebih baik”

PJB Saweu Sikula merupakan program CSR di bidang capacity building untuk meningkatkan bakat serta semangat belajar bagi anak-anak SD yang berada di wilayah Ring 1 perusahaan. Program ini telah dilaksanakan sejak tahun 2018 dan dilaksanakan rutin setiap tahunnya.

Program ini mendapat apresiasi dan dukungan dari pihak sekolah. “Kami sangat berterima kasih dengan kedatangan dari PT PJB UBJOM PLTMG Arun untuk melaksanakan program PJB Saweu Sikula di sekolah kami. Anak-anak sangat bergembira dan bersemangat. Semoga acara ini bisa menambah motivasi bagi anak-anak untuk terus belajar lebih baik dan juga turut menjaga kelestarian lingkungan “ terang Yusnaini selaku Kepala Sekolah SD 4 Muara Satu.(rzk)