Sungai Rindu, Menikmati Teduhnya Hutan Mangrove

UP Muara Tawar tak henti mengembangkan potensi wisata yang ada di daerah sekitar sebagai upaya untuk memberdayakan masyarakat.
Menyambut HUT PJB ke-24, pada Senin (30/9) UP Muara Tawar bersama dengan UBANG PJB meresmikan Ekowisata Sungai Rindu di Kampung Sembilangan, Desa Hurip Jaya, Kecamatan Babelan, Bekasi. Peresmian melibatkan Muspika Babelan dan Ikatan Remaja Putra-Putri Sembilangan (IRTRA). Pada kesempatan itu juga dilakukan penanaman 1.000 pohon, pengobatan gratis, dan santunan anak yatim.

Ekowisata Sungai Rindu merupakan wisata pesisir terintegrasi antara Jembatan Cinta dan Sunge Jingkem. Pengunjung dapat mengakses lokasi ini dengan menggunakan perahu wisata dari Jembatan Cinta. Di Sungai Rindu pengunjung dapat menikmati teduhnya hutan mangrove sambil berswafoto di spot-spot kekinian. Bila lapar, mereka dapat bersantai menikmati hidangan yang disajikan warung-warung di sepanjang trek sungai.

Pengembangan ekowisata ini diharapkan dapat menjadi sarana edukasi bagi masyarakat tentang fungsi hutan mangrove. Selain itu, juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di sekitar area Sungai Rindu.(awg)