Taman Bunga Impian di Okura

Okura adalah salah satu daerah di Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru-Riau. Sebuah kelurahan yang masih asri, jauh dari hiruk pikuk dan kemacetan serta polusi udara. Daerah di pinggiran Kota Pekanbaru ini memiliki potensi alam yang cukup indah.

Kelurahan Okura terletak di belakangan PLTU Tenayan dan hanya terpisahkan oleh aliran Sungai Siak. Melihat potensi keindahan alam di Okura, PT PJB UBJOM Tenayan mendukung pengembangan taman bunga yang berada di samping Dermaga Wisata Okura. Taman bunga tersebut bernama Taman Bunga Impian Okura. Pengelolanya kelompok masyarakat yang diketuai oleh Pak Muslim.

Dukungan PJB diwujudkan dalam bentuk pemberian bantuan CSR untuk pengembangan taman. Bantuan tahap pertama disampaikan oleh General Manager PT PJB UBJOM Tenayan Agus Prastyo Utomo kepada Pak Muslim pada Jumat (5/7) di lokasi taman. Hadir dalam kesempatan tersebut Dewan Komisaris PT PJB Defy Indiyanto Budiarto, Manajer CSR PT PJB Heri Supriyanto, Lurah Tebing Tinggi Okura Burhan, dan anggota Kelompok Taman Bunga serta Tim CSR UBJOM Tenayan. Bantuan akan dimanfaatkan untuk pembuatan instalasi listrik, pembuatan rumah merpati dan pendukung keindahan taman lainnya.

Pak Muslim selaku lokal hero taman Bunga Impian Okura menyampaikan rasa terimakasih yang mendalam kepada jajaran Manajemen PLTU Tenayan. Bantuan akan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk pengembangan dan kemajuan taman Bunga Impian Okura. Muslim mempunyai mimpi dan cita – cita agar kelak taman bunga nya itu menjadi taman bunga yang besar dan indah, serta mampu membuktikan kepada masyarakat bahwa kelestarian alam di sekitar PLTU pun dapat di jaga dengan baik.

Taman Bunga Impian Okura merupakan lokasi wisata di pesisir sungai yang ditanami dengan berbagai macam jenis bunga dan tanaman sebagai fungsi konservasi dan estetika. Penambahan koleksi jenis bunga di taman ini diharapkan dapat meningkatkan keanekaragaman hayati di sekitar PLTU Tenayan. Selain itu juga dapat mendukung kelestarian alam.

Muslim berharap, taman bunga Okura bisa menjadi destinasi pariwisata utama tidak hanya di Pekanbaru, tetapi juga di Indonesia. Ia memimpikan suatu saat kelak taman bunga itu akan dikunjungi Menteri Pariwisata bahkan Presiden Republik Indonesia.

PT PJB UBJOM PLTU Tenayan mendukung penuh impian dari para pendiri dan penggerak Taman Bunga Impian Okura. Semoga mimpi tersebut dapat terwujud melalui semangat serta tekad yang kuat dari teman teman Kelompok Taman Bunga Impian Okura.

Selepas acara serah terima bantuan, Manajemen PLTU Tenayan beserta rombongan melakukan site visit ke Taman Bunga Impian Okura dan mengunjungi Dermaga Wisata Okura. Destinasi wista di samping Taman Bunga Okura ini juga dikelola oleh Kelompok Binaan PT PJB PLTU Tenayan.(jun)