Tenayan Bike to Work

Saat ini bersepeda sudah menjadi aktivitas dan gaya hidup kaum urban. Kita mungkin sering mendengar istilah Bike to Work alias pergi bekerja memakai sepeda. Sepeda bisa menjadi alat transportasi yang lincah dalam menembus kemacetan di jalanan kota besar. Banyak hal yang bisa didapatkan ketika kita bersepeda. Selain badan yang sehat dan bugar, bersepeda merupakan sarana transportasi solutif bebas polusi.

Pada Jumat (11/5) dengan semangat go green and keep healthy karyawan PT PJB UBJOM Tenayan mengadakan kegiatan bersepeda menuju unit tempat bekerja. Bila dalam keseharian karyawan berangkat menuju tempat kerja menggunakan kendaraan bermotor, kali ini mereka bersepeda dipimpin General Manajer PT PJB UBJOM Tenayan Wasito. Jarak 10 km dilibas dengan penuh kebersamaan dan keceriaan. Kegiatan ini juga mendukung kegiatan Jumat sehat yang setiap minggu rutin dilakukan di UBJOM Tenayan.

Seluruh Manajemen dan karyawan yang tergabung dalam Tenayan Cycle Club turut aktif dalam Tenayan Bike to Work. Langit bersahabat pagi itu turut membantu suksesnya kegiatan . Cuaca yang cerah seakan menggambarkan semangat karyawan dalam mengayuh sepedanya.

Sejauh mata memandang, keasrian alam dan hijaunya pemandangan membuat sejuk hati dan mata. Danau kecil yang ditemui pada jalur membuat peserta menghentikan putaran roda sepeda. Mereka terpicu rasa penasaran dan keinginan untuk mengambil gambar sebagai rekam jejak petualang hari itu. Di sepanjang jalan menuju PLTU Tenayan, hati senantiasa membisikkan betapa indah anugerah alam yang diciptakan Sang Maha Kuasa.

Tidak ada rasa canggung ataupun sungkan antara atasan maupun bawahan ketika aktivitas bersepeda menyatukan semangat tiap karyawan. Komunikasi menyatu, gerakan selaras, dan tujuan sama, yakni bersama-sama menuju PLTU Tenayan. Kegiatan sepeda tersebut selain bermanfaat untuk kesehatan juga membentuk hubungan psikologis yang kuat antara manajemen dan karyawan di lingkungan PT PJB UBJOM PLTU Tenayan. Dengan bersepeda diharapkan mampu menambah kekompakan dan solidaritas karyawan di PT PJB UBJOM PLTU Tenayan. Men Sana in Corpore Sano, “Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat”. (jun, grg)