Tenayan Siap untuk AMC

 

Menjadi pembangkit listrik terbaik di Sumatera adalah impian seluruh manajemen dan karyawan PT PJB UBJOM Tenayan. Untuk menjadi yang terbaik tentu tidak mudah. Banyak hal yang harus dilakukan untuk mewujudkannya. Namun Wasito selaku General Manager PT PJB UBJOM PLTU Tenayan tak lelah meyakinkan jajarannya bahwa Tenayan siap menjadi yang terbaik.

Keyakinan itu didasari atas adanya semangat yang kuat dari seluruh insan UBJOM Tenayan. Mereka memiliki kemauan belajar yang tinggi sebagai bekal untuk bisa berbuat lebih baik. Mereka seolah tak ingin kalah dengan pembangkit di Jawa yang lebih senior dan kaya pengalaman serta ilmu. Asa insan Tenayan tak pernah patah dalam menunjukkan bahwa mereka Siap untuk bertransformasi menuju AMC (Asset Management Contract).

Untuk memastikan kesiapan tersebut, Direktur Operasi 1 PT PJB Sugiyanto dan Direktur O&M PJB Services Nur Hidayat melakukan kunjungan ke PLTU Tenayan pada Selasa (10/7) lalu. Dalam kunjungan ini dilakukan Workshop ke 3 terkait kesiapan Program Improvement di dalam persiapan AMC. Hadir juga dalam kesempatan ini Kepala Satuan Tekonologi dan Enjiniring PT PJB, Kepala Divisi Operasi Sistem dan Pengendalian Kontrak-1 PT PJB, Kepala Divisi Perencanaan dan Evaluasi Operasi Pemeliharaan-1 PT PJB, Manajer PT PLN UPP KITSUM 3, Manajer PT PLN Sektor Pembangkitan Pekanbaru, dan Perwakilan PT PLN KITSBU.

Sugiyanto berpesan agar dalam persiapan AMC setiap program yang dibuat harus singkron dengan masalah yang terjadi di PLTU Tenayan sehingga tepat sasaran dan menjadi program solutif dari permasalahan yang ada. Ia juga menyampaikan pentingnya membangun kordinasi dan komunikasi yang baik antar bidang di UBJOM Tenayan, hubungan baik dengan PLN maupun dengan stakeholder lainnya. Semua lini harus bersatu dan menyatu demi terwujudnya PLTU Tenayan yang handal, sehingga target SLA AMC dapat tercapai.

Selain Sugiyanto, Nur Hidayat selaku Direktur O&M PT PJB Services juga memberikan arahan dan melakukan diskusi dengan seluruh karyawan PT PJB Services di UBJOM Tenayan. Ia memotivasi karyawan PJBS untuk terus meningkatkan kemampuan dan kompetensinya. Insan PJBS tidak boleh lengah dan berfikir sempit, karena peluang untuk menempati posisi strategis di Unit Pembangkitan yang dikelola PT PJB maupun PT PJB Services sangat terbuka luas. Tidak ada yang tak mungkin, setiap orang berhak untuk maju dan berkembang, tergantung bagaimana pola pikir yang dibangun dan usaha yang dijalankan. Karena hakikatnya semuanya terkoordinasi dalam satu ikatan yakni PJB Raya. Semuanya harus menyatu dan bersatu, saling bergandengan tangan, bersinergi demi terwujudnya PT PJB UBJOM PLTU Tenayan yang Go Green, Go Safety Go Realibility dan Effisiensi.

Usai workshop dan rapat, rombongan melakukan site visit untuk memantau kesiapan FYI (First Years Inspection) Unit 1 PLTU Tenayan dan sekaligus meninjau pembuatan Temporery Jetty. (jun)