Transinergi, 22 Tahun PJB

Transinergi, 22 Tahun PJB

Sobat PJB, ketidakpastian merupakan bagian dari kenyataan demikian petikan dari Albert Einstein. Kondisi inilah yang dihadapi PJB memasuki usia ke 22 tahun pada hari ini Selasa (3/10). Situasi yang digambarkan sebagai VUCA (Volatile /bergejolak, Uncertain /tidak pasti, Complex /kompleks dan Ambigue /tidak jelas) ini menjadi tantangan yang harus segera diantisipasi bila PJB ingin terus bertahan. Sejumlah strategi telah dilakukan PJB mulai dari transformasi korporasi hingga menyinergikan semua potensi yang dimiliki.

Tepat pada perayaan ulang tahunnya yang ke 22 pada Selasa (3/10) PT PJB meluncurkan budaya baru IPJB di Surabaya dan disaksikan oleh 17 unit PJB melalui video conference. Peluncuran ditandai dengan pembuatan tanda cap tangan pada prasasti dan penayangan video IPJB. Budaya baru ini merupakan hasil review terhadap budaya lama. Ada penambahan nilai baru sebagai penyesuaian terhadap perubahan situasi dan arah bisnis PJB. Budaya PJB, IPJB merupakan akronim dari Intergrity, Professional, Joint Collaboraton, dan Business Excellence.

PT PJB baru pertama kali mengikuti Asian Power Awards (APA), meskipun kegiatan ini sudah dilakukan selama tiga belas kali dan mengambil tempat di berbagai negara. Sejumlah perusahaan berskala global seperti General Electric, Cypark Resources Berhad, Korean South-East Power, dan Aggreko tercatat pernah mendapatkan awards ini. APA menjadikan para penerima penghargaan sebagai salah satu tolak ukur atau game-changers yang memiliki pengaruh besar di sektor pembangkitan baik dalam jangka pendek maupun panjang.
Keberhasilan dalam APA tak lepas dari kesungguhan PT PJB dalam mengelola budaya inovasi. Sejumlah karya inovasi diikutkan pada perhelatan ini.
Direktur Utama PT PJB Iwan Agung Firstantara menyatakan budaya baru IPJB diluncurkan untuk menghadapi perubahan bisnis yang makin dinamis dan cair. Dikatan bahwa perubahan selalu mewarnai perusahaan sebagai konsekuensi logis dari lingkungan bisnis yang selalu berubah. Karyawan harus siap dengan perubahan yang akan makin banyak dan masif di masa mendatang sebagai konsekuensi dari VUCA.
Selain peluncuran IPJB, perayaan ulang tahun PJB juga diisi dengan Go live working permit berbasis online, Penghargaan Risk competition, pelepasan purnatugas, dan hiburan.
Happy Birthday PT PJB!
Let’s celebrate our new life at PJB with our new PJB Way.

Leave a comment

You must be logged in to post a comment.