UBJOM Arun Berbagi Ilmu

UBJOM Arun memberikan sharing knowledge kepada mahasiswa Politeknik Lhokseumawe dan Universitas Malikussaleh pada Rabu (15/11) dan Kamis (16/11) di Lhokseumawe, Nanggroe Aceh Darusalam. Kegiatan berupa kuliah umum itu disampaikan oleh General Manager PT PJB UBJOM Arun Agus Prastyo Utomo, didampingi Manajer Enjiniring Verry Mardiananta Arsana dan Manajer Administrasi Bayu Ian Kusuma. Mereka memaparkan berbagai hal terkait sistem kelistrikan Indonesia dan pembangkit listrik.

Kuliah umum mendapat sambutan hangat dari para civitas akademika. Di Politeknik Negeri Lhokseumawe rombongan disambut langsung oleh Ir. Nahar, MT selaku Direktur lembaga pendidikan itu. Seentara di Universitas Negeri Lhokseumawe mereka disambut langsung oleh Prof. Dr. Apridar, SE., MSi selaku Rektor.

Selain kuliah umum, pada kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dan penyerahan beasiswa. MoU antara PT PJB UBJOM Arun dengan kedua perguruan tinggi berkaitan dengan penyaluran beasiswa bagi mahasiswa berprestasi yang kurang mampu. Beasiswa diprioritaskan kepada mahasiswa yang berasal dari masyarakat ring 1 UBJOM Arun.

Kerja sama antara UBJOM Arun dengan perguruan tinggi dimaksudkan untuk meningkatkan hubungan baik anatar unit tersebut dengan lembaga pendidikan. Selain itu juga untuk meningkatkan kapasitas civitas akademika.

“Ini merupakan langkah awal kita untuk pemberdayaan masyarakat di bidang pendidikan. PT PJB memberikan apresiasi kepada para mahasiswa yang berprestasi agar terus meningkatkan kapasitasnya, “ kata Agus Prastyo Utomo dalam sambutannya. Lebih lanjut ia berharap agar kerjasama yang telah terjalin dapat ditingkatkan lagi di masa mendatang. (riz)