UBJOM Indramayu Juarai CSR PLN Awards 2020

Program Plentong Reborn besutan UBJOM Indramayu berhasil meraih gelar juara pada acara CSR PLN Awards 2020. Penganugerahan yang diberikan secara virtual pada Selasa (04/11) siang, menjadi salah satu program pada Rangkaian Festival PLN Peduli 2020 dan sekaligus memperingati Hari Listrik Nasional ke-75. Pada penghargaan ini, program Plentong Reborn mendapatkan juara ke-3 pada Kategori Pemberdayaan Masyarakat.

Program Pantai Plentong adalah program pemberdayaan masyarakat melalui yang terletak di Desa Ujung Gebang, Kecamatan Sukra, Kab. indramayu. Hingga saat ini program pantai plentong sudah berhasil melakukan rehabilitasi pantai dengan menanam mangrove dan tanaman keras sepanjang 4000 meter. Di sisi ekonomi mampu memberikan manfaat ekonomi secara akumulatif 1.64 Milyar dan menyerap lebih dari 160 orang pegawai.

Pada penyelenggaraannya, PLN CSR Award 2020 diikut oleh seluruh unit PLN se-Indonesia beserta anak perusahaannya. Di tahun ini pun, terdapat 62 program yang masuk ke dalam seleksi dan menjaring 12 finalis yang terbagi ke dalam 4 kategori (Kategori Pendukung Kinerja PLN, Kategori Lingkungan, Kategori Pemberdayaan Masyarakat, dan Kategori Local Hero). Pemilihan program CSR dilakukan secara selektif oleh juri-juri dari beragam latar belakang, seperti Kementerian BUMN, Universitas Trisakti, Universitas Gadjah Mada, dan PLN.
Selamat kepada UBJOM Indramayu atas prestasinya, semoga pencapaian ini dapat memberikan inspirasi bagi program CSR di unit-unit PJB lainnya.