UBJOM Kaltim Teluk Siap Mengajar

Pada akhir tahun 2017 program CSR PLTU Kaltim Teluk difokuskan pada pendidikan untuk sekolah di sekitar PLTU tersebut. Bentuknya berupa pemberian beasiswa bagi siswa berprestasi dari SDN 021 dan SMP Negeri 21 Teluk Waru Kariangau, Kota Balikpapan. Beasiswa diberikan bersamaan dengan pembagian hasil ujian semester (raport)di aula sekolah masing-masing pada Sabtu (23/12) tadi.

 

Beasiswa akan diberikan secara berkelanjutan sebagai bagian dari upaya PT PJB UBJOM Kaltim Teluk untuk ikut memajukan dunia pendidikan.

Manajer Administrasi PT PJB UBJOM Kaltim Teluk, Budi Purwono menegaskan bahwa sektor pendidikan merupakan sebuah investasi sosial yang strategis. Pendidikan sangat menentukan bagi masa depan sebuah bangsa, khususnya dalam melahirkan generasi penerus bangsa yang unggul.

 

Selain beasiswa, UBJOM Kaltim Teluk juga akan memberikan pelajaran tambahan bagi para murid sebagai persiapan menghadapi ujian akhir nasional bagi kelas 6 SD dan kelas 9 SMP. Beberapa karyawan dengan suka rela akan menjadi pengajar dalam kegiatan bimbingan belajar itu.

 

Komite sekolah SMP Negeri 21 mengapresiasi PT PJB UBJOM Kaltim teluk yang selama ini telah banyak berkontribusi bagi kemajuan sekolah. Bantuan pendidikan yang diberikan diharapkan dapat mendukung kegiatan belajar para murid. “Bimbingan belajar dari para pengajar PT PJB UBJOM Kaltim Teluk semoga menjadikan anak-anak kami bisa memilih sekolah terbaik yang berada di pusat,” harapnya.

 

Senada dengan Komite SMPN 21, Jamaludinin S.Pd selaku Kepala Sekolah SD Negeri 021 Kariangau juga menyatakan penghargaannya kepada PT PJB UBJOM Kaltim Teluk atas bantuan yang diberikan. Ia berharap agar bantuan itu menjadikan sekolahnya tidak kalah bersaing dengan sekolah yang berada di pusat Kota.(ars)