UP Muara Tawar Berjaya di OPEXCON Project Competition 2019

Penghargaan  tertinggi “GOLD Achievement” pada kategori Manufaktur dan Energi berhasil diraih PJB dalam ajang Indonesian Operational Excellence Conference and Award (OPEXCON) Project Competition 2019. Penghargaan itu diberikan kepada  UP Muara Tawar atas keberhasilannya dalam melakukan program continuous improvement  di bidang CNG dan Bahan Bakar.  Berbagai proyek inovasi yang dilakukan oleh unit PJB di Bekasi tersebut  berhasil meningkatkan kehandalan suplai energi primer dan penghematan biaya operasional hingga puluhan milyar per tahunnya.

Penghargaan diserahkan oleh Prof. Dr. Ir. Dradjad Irianto kepada GM PT PJB UP Muara Tawar Lavi Rumandioko dan  Deri Dagi Wacono  selaku Inovator Leader. Pemberian apresiasi  pada Kamis (7/11) di Jakarta ini juga disaksikan  oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Jhonny G. Plate.

OPEXCON Award merupakan apresiasi bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia, baik swasta maupun BUMN, yang telah melaksanakan inisiatif perbaikan proses bisnis dengan hasil yang paling maksimal dan berkelanjutan (continuous improvement). Kompetisi ini ditujukan  untuk mengedukasi dan menekankan pentingnya perbaikan proses bisnis (business process improvement) untuk meningkatkan kualitas serta daya saing perusahaan-perusahaan Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan bisnis.
(awg)