UP Muara Tawar, Unit Pengembangan (UBANG) dan Lantamal III Bersinergi Hijaukan Pesisir

 

Ekosistem mangrove memiliki peran yang sangat penting di lingkungan pesisir. Selain sebagai pelindung wilayah pesisir, ekosistem mangrove juga berfungsi menciptakan lingkungan asri nan hijau dan segar.

UP Muara Tawar, Unit Pengembangan (UBANG) bersama Lantamal III pada Rabu (20/3) bersinergi melaksanakan kegiatan bersih pesisir dan tanam pohon di Pesisir Paljaya, Desa Segarajaya, Kecamatan Tarumaya, Kabupaten Bekasi. Aksi ini dihadiri oleh Komandan Lantamal III Denih Hendrata, General Manager PT PJB UP Muara Tawar Lavi Rumandioko, dan General Manager PT PJB UBANG Vernon Sapalatua. Pada kesempatan itu, mereka juga memberikan dukungan kepada anak-anak yang sedang mengikuti prosesi sunatan massal di wilayah tersebut.

Berbagai pihak berpartisipasi dalam kegiatan bersih pesisir dan penanaman 250 bibit pohon ini. Diantaranya Muspika Tarumajaya, mahasiswa beserta Dosen STIAMI Bekasi, serta masyarakat sekitar. Dukungan dari berbagai pihak tersebut diharapkan dapat mewujudkan semangat kebersamaan, gotong royong, dan rasa kekeluargaan. Selain itu juga sebagai supporting agar masyarakat pesisir dapat menciptakan dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat.(awg)