Wakil Walikota Pekanbaru Dukung Greenesia

 

UBJOM Tenayan bergiat melakukan penanaman pohon di lingkungan PLTU Tenayan. Unit PJB di Riau ini berkeinginan untuk menjadi unit yang hijau dan ramah lingkungan. Penanaman pohon dilakukan pada tiap kesempatan, seperti kunjungan pejabat dan acara lainnya. Terlebih pada acara yang berkaitan dengan lingkungan hidup.

Menyemarakkan Hari Menanam Pohon Indonesia 2018, UBJOM Tenayan mengadakan acara bertema Grow up Together for Tenayan Green Power Plant Indonesia (Greenesia). Kegiatan pada Selasa (27/11) itu tidak hanya diisi dengan penanaman pohon semata. Pelepasan burung endemik, pemberian beasiswa bagi siswa SD Dasar Ring 1 dan site visit PLTU oleh jajaran Pemkot Pekanbaru juga mewarnai acara itu.

Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi mendukung penuh program Greenesia. Dalam sambutannya PLTU Tenayan diminta agar menjadi Green Power Plant untuk mendukung Kota Pekanbaru yang Smart City dan Green City. Ia juga mengapresiasi PLTU Tenayan sebagai pelopor Industri yang ramah lingkungan. Pecapaian ini merupakan pendukung bagi terwujudnya Kawasan Industri Tenayan yang maju dan berkembang di masa depan.

Sementara itu General Manager PT PJB UBJOM PLTU Tenayan Wasito menyatakan Greenesia merupakan salah satu upaya untuk menjadikan PLTU Tenayan sebagai pembangkit listrik yang hijau dan ramah lingkungan. Selain itu juga untuk menumbuhkan sinergi yang baik dengan pemerintah daerah dan masyarakat setempat untuk keberlanjutan bisnis.

Selain dihadiri Wakil Walikota Pekanbaru, kegiatan Greenesia juga dihadiri oleh jajaran Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Pekanbaru, Muspida/Muspika, PT PLN (Persero) WRKR, UPDK, UPP KITSUM 3, GI Tenayan Raya, serta jajaran TNI dan POLRI.(jun, fpp,grg)