Wisuda AK Angkatan 5

Sobat PJB, sebanyak 67 wisudawan dari program CSR PTPJB; Akademi Komunitas (AK) Angkatan 5 diwisuda dalam Wisuda ke-9 Program Magister Terapan, Sarjana Terapan, dan Diploma Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS). Acara ini berlangsung pada hari Sabtu (30/9) di Graha ITS, Surabaya
Prestasi lulusan AK5 cukup menggembirakan. Bahkan, salah satunya dinyatakan “Lulus dengan Pujian (Cum Laude). Mereka didampingi oleh orang tua yang berasal dari daerah masing masing yang memang sengaja didatangkan langsung oleh PTPJB.

Akademi Komunitas merupakan salah satu program unggulan Corporate Social Responsibility (CSR) PT PJB yang memberdayakan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia di sekitar unit pembangkit yang dimiliki serta dikelola oleh PT PJB. Program ini telah dilaksanakan sampai angkatan ke 5 dengan cakupan wilayah program pada seluruh unit PT PJB yang tersebar di sebagian besar wilayah Indonesia. Program unggulan CSR PJB ini memberikan pendidikan gratis setara D1 bagi masyarakat kurang mampu di sekitar wilayah bisnis PT PJB.

Akademi komunitas dinilai memberikan dampak yang signifikan bagi pengembangan masyarakat sekitar. Bulan Mei lalu, program in mendapatkan penghargaan internasional pada gelaran Asia Responsible Award (AREA) untuk kategori Social Empowerment di Bangkok, Thailand.
Sebelumnya, Akademi Komunitas telah memenangkan berbagai penghargaan di skala nasional. Apresiasi pada skala nasional dan dunia menjadi tolok ukur keseriusan PT PJB dalam meningkatkan kualitas masyarakat di sekitar unit bisnisnya.

Leave a comment

You must be logged in to post a comment.